Pesona Wisata Di Kota Tangerang | Rekomendasi Untuk Rekreasi Keluarga

loading...

Sumber : pixabay

Kota Tangerang terletak di bagian barat Jakarta. Kota yang mempunyai semboyan AKHAQUL KARIMAH ini merupakan salah satu Kota Madya yang masuk kedalam wilayah Provinsi Banten. Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan Ibukota Jakarta ini tentu Kota Tangerang mengalami kemajuan yang sangat pesat. 

Selain penduduk asli Kota Tangerang, sebagian besar warganya merupakan kaum urban yang bekerja di Kota ini. Hal tersebut tidak mengherankan karena Kota Tangerang sendiri saat ini telah menjadi kota industri dimana banyak pabrik dan perusahaan yang beroperasi di sini.

Seperti kota - kota besar lainnya yang di dominasi oleh kaum pekerja, maka weekend adalah hari yang sangat di manfaatkan oleh mereka untuk berkumpul bersama keluarga. Salah satu cara nya adalah mengunjungi beberapa obyek wisata di kota ini.

Mengutip apa yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Ibu Rina Hernaningsih, kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan sebanyak 20%. Sampai dengan bulan Mei 2018 kunjungan wisatawan telah mencapai angka 446.153 wisatawan. Sementara data tahun 2017 kunjungan wisatawan mencapai angka 1.088.153 wisatawan.

Bagi anda yang kebetulan sedang berkunjung atau bertugas di kota Tangerang ini, tidak ada salahnya anda juga mengunjungi beberapa obyek wisata keren yang ada di sini.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata keren yang bisa menjadi refferensi anda dan layak untuk anda kunjungi, yaitu :

1. TAMAN POTRET


Sumber : google.com

Sumber : google.com

Sumber : google.com

Taman potret

Taman potret

Taman potret

Taman potret terletak di pusat kota Tangerang, berada tidak jauh dari pusat Icon Wisata Belanja Tang City Mall sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Lokasi taman yang asri sangat cocok untuk anda membawa keluarga berkunjung ke taman potret ini.

Bagi anda yang suka upload foto ke sosial media dan instagram taman potret ini sangat recomended. Banyak spot - spot photo yang di jamin sangat instagramable.
Dengan banyaknya pepohonan di taman tersebut bisa anda jadikan background untuk berselfie ria.

Taman potret ini sangat tertata dengan rapih sehingga pengunjung akan merasa nyaman. Bagi anda yang membawa serta anak - anak anda tempat ini juga sangat bersahabat karena tempat jajanan dan makanan juga bisa anda temukan dengan mudah. Jadi anda bisa menjadikan taman potret ini sebagai salah satu tempat yang harus anda kunjungi.

Tambahan informasi :
  • Alamat lokasi : Jln. Jendral Sudirman, Kelurahan Babakan Kota Tangerang.
  • Jam Buka : 24 jam
  • Harga tiket : gratis

2. MUSEUM BENTENG HERITAGE



Sumber : google.com

Sumber : google.com

Meseum Benteng Heritage terletak di kawasan pecinan pasar lama Kota Tangerang. Awalnya museum tersebut adalah sebuah rumah tradisional tionghoa yang diperkirakan di bangun pada abad ke 17 dan kemudian di restorasi menjadi sebuah museum. Di dalam museum tersebut anda dapat menemukan berbagai macam artefak dan peninggalan ethnis Tionghoa di Tangerang. Di dalam museum juga dapat kita jumpai cerita mengenai kedatangan Laksamana Cheng Ho. 

Bagi anda yang suka kuliner juga di sediakan berbagai macam kuliner khas Tionghoa dan juga paket photography dengan gaya khas Tionghoa.

Tambahan info :
  • Alamat lokasi : Jln. Cilame No. 18&20 Pasar Lama Kota Tangerang.
  • Jam Operasional: Selasa – Minggu Jam 10.00 – 17.00 WIB. Hari Senin tutup.
  • Harga tiket: Rp. 25.000

3. DANAU SITU CIPONDOH

Situ danau ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata bersama keluarga di kota Tangerang yang murah meriah. Danau Cipondoh termasuk kedalam wilayah kelurahan Cipondoh. Berada dilokasi yang cukup strategis karena terletak di pinggir jalan raya Hasyim As'ary,  para pengunjung dan wisatawan tak akan kesulitan untuk menemukan danau ini. Situ Danau Cipondoh menawarkan berbagai macam kegiatan seru yang bisa dilakukan oleh wisatawan untuk sekedar mengusir penat dan menghabiskan hari libur bersama keluarga. Di tempat ini pengunjung bisa memancing, berkeliling danau dengan naik bebek-bebekan, atau sekedar bersantai dipinggiran danau menikmati keindahan alam dan danau yang membentang. Disini para pengunjung dan wisatawan juga di manjakan dengan aneka makanan dan kuliner dengan harga yang sangat terjangkau. 


Sumber : google.com

Sumber : google.com

Sumber : tangselonline.id

Sumber : google.com

Sumber : google.com

Dengan segala kelebihannya maka tempat ini layak untuk anda masukkan kedalam daftar tempat yang wajib anda kunjungi.

Tambahan info :
  • Alamat lokasi : Jln. KH. Hasyim Asy'ari a Cipondoh Kota Tangerang.
  • Jam Operasional: Senin – Minggu ( 24 Jam ). 
  • Harga tiket: Rp. 2.000 - Rp. 5.000 per oran


Demikian info beberapa tempat wisata keluarga di Kota Tangerang. Selain tempat - tempat tersebut masih banyak tempat lain yang akan saya share di lain waktu.

Selamat berlibur...


loading...

Post a Comment

0 Comments