Fasilitas Dan Layanan Yang Tersedia Di Wisata Dieng Wonosobo

loading...

sumber:diengplateu.com

Seperti halnya beberapa tempat wisata yang lain yang ada di Indonesia, terutama tempat - tempat wisata yang di kunjungi oleh banyak wisatawan baik domestik maupun asing, maka biasanya pihak pengelola obyek wisata tersebut menyediakan banyak fasilitas demi menjaga kenyamanan wisatawan yang datang berkunjung. Di antara fasilitas yang umum yang di sediakan oleh pihak pengelola obyek wisata misalnya jasa pemandu wisata ( Tour guide ), paket tour keliling obyek wisata, paket penyewaan kendaraan untuk berkeliling dan sebagainya.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke kawasan wisata di Dataran tinggi Dieng, kamu tidak perlu merasa khawatir karena pihak pengelola di sana telah menyediakan banyak fasilitas dan prasarana yang akan memudahkan kamu untuk menikmati liburan disana. 

Beberapa fasilitas yang tersedia di kawasan wisata dataran tinggi Dieng antara lain :

A. Paket tour keliling 1 (satu) hari 

Kamu bisa memilih paket tour keliling satu hari ini untuk mengunjungi beberapa obyek wisata yang terdapat dalam daftar paket. Kamu tidak perlu repot karena kamu hanya tinggal membayar sejumlah harga paket yang di tetapkan dan selanjutnya kamu akan di ajak untuk berkeliling bersama dengan wisatawan yang lain dengan naik kendaraan yang di sediakan. Kamu tinggal duduk santai dan menikmati selama perjalanan tersebut. 

Dalam paket tour satu hari ini kamu akan di ajak berkeliling selama delapan jam dengan mengunjungi sebanyak tujuh obyek wisata yang ada. Tujuh obyek wisata yang ada dalam daftar paket tersebut adalah obyek wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan. 

Rute dari ketujuh obyek wisata yang termasuk dalam paket satu hari ini adalah sebagai berikut :
  • Gardu pandang Tieng
  • Komplek Candi Arjuna
  • Kawah Sikidang
  • Batu Pandang
  • Dieng plateu Theater
  • Telaga warna 
  • Telaga Pengilon
Info penting : Informasi harga tiket masuk obyek wisata Dieng disini

A. Paket tour keliling 2 (dua) hari

Buat kamu yang ingin menikmati fenomena Sunrise di bukit Sikunir yang terkenal hingga ke mancanegara karena keindahannya yang sangat mempesona, maka kamu bisa menginap di kawasan wisata dataran tinggi Dieng dan mengambil paket tour keliling 2 (dua) hari. 

Dalam paket ini kamu bisa menikmati sebanyak 12 (dua belas) obyek wisata yang ada dalam daftar paket tour tersebut.

Rute yang di lalui dari dua belas wisata tersebut adalah sebagai berikut :
  • Gardu Pandang Tieng
  • Komplek Candi Arjuna
  • Kawah Sikidang
  • Batu Pandang
  • Dieng Plateu Theater
  • Telaga Warna
  • Telaga Pengilon
  • Sunrise Sikunir
  • Telaga Cebong
  • Kaliasa Museum
  • Telaga Menjer
  • Perkebunan Teh Tambi
  C. Jasa sewa mobil murah

Perlu di ketahui bahwa mayoritas obyek wisata di kawasan dataran tinggi Dieng, tidak bisa di jangkau secara langsung dengan menggunakan angkutan umum. Hal tersebut sudah pasti menjadi kendala bagi wisatawan baik domestik maupun asing yang ingin berkunjung kesana termasuk kamu tentunya.

Kendala ini rupanya juga sudah menjadi perhatian bagi pengelola kawasan wisata dataran tinggi Dieng. Untuk itu mereka sudah menyediakan fasilitas paket sewa mobil murah untuk menuju ke Dieng. Dalam paket tersebut sudah termasuk Sopir dan BBM. Paket sewa mobil murah ini selain bisa di pergunakan secara perorangan maupun rombongan sesuai dengan kapasitas mobil yang di sewa tersebut. Paket sewa mobil murah ini bisa juga di kombinasikan dengan paket tour keliling kawasan Dieng.

Jasa paket ini juga melayani penjemputan wisatawan dari beberapa kota di sekitar wilayah Dieng seperti Kota Wonosobo, Semarang, Purwokerto, Magelang dan Yogyakarta.

Salah satu yang menjadi unggulan dari paket sewa mobil murah ini adalah Sopir yang di pekerjakan adalah warga lokal Kota Wonosobo yang sudah barang tentu sangat mengetahui dan paham dengan rute jalan yang ada di sana dan juga paham dengan obyek wisata yang ada di sana. Dengan demikian maka perjalanan kamu akan lebih aman dengan Sopir yang handal.

Durasi paket sewa mobil murah ini mulai dari satu hari hingga tujuh hari. Dengan pilihan yang lebih flexible maka kamu bisa menikmati liburan kamu di sana dengan lebih tenang  karena kamu bisa memilih sendiri durasi paket yang sesuai dengan kebutuhan.

D. Paket Outbond Dan Family Gathering

Paket wisata Family gathering di kawasan wisata Dieng merupakan salah satu paket wisata edukasi. Paket ini sangat cocok buat wisata karyawan perusahaan beserta dengan keluarganya, karena selain datang mengunjungi obyek wisata di sana, dalam paket ini juga di adakan semacam edukasi dan team building dengan berbagai macam jenis permainan. Hal ini tentu akan memberikan kesan yang mendalam dalam benak keluarga perusahaan tersebut.



Paket wisata outbond dan family gathering di awali dengan ice breaking sebagai pembuka, kemudian di lanjutkan dengan beberapa permainan yang melibatkan team. Permainan tersebut untuk membangun kerjasama tim, kekompakan tim dan sebagainya.

Selain itu juga di sediakan beberapa wahana permainan alam yang cukup menantang seperti flying fox dan lain - lain.
Ada tiga jenis pilihan paket wisata outbond dan family gathering yang di sediakan oleh pengelola di sana, yaitu :

1. Paket outbond dan training untuk instansi atau perusahaan.
2. Paket outbond family gathering.
3. Paket outbond training sekolah.

Ada empat lokasi yang di jadikan sebagai tempat atau wahana outbond dan family gathering, yakni :

1. Perkebunan Teh Tambi

Dengan hamparan perkebunan teh dan udara yang segar tempat ini sangat cocok untuk wahana outbond dan family gathering. Setelah lelah melakukan berbagai macam permainan maka kamu dan juga anggota keluarga besar yang lain bisa beristirahat sambil menikmati teh hangat yang segar. Rata - rata suhu udara di tempat ini berada di kisaran 15 derajat celcius. Segarnya teh hangat yang di sajikan karena daun tehnya langsung di petik dan di olah secara langsung dari area perkebunan teh itu sendiri.

2. Telaga Menjer

Melakukan aktivitas outbond dan family gathering di pinggirian telaga yang indah tentu sangat mengesankan. Buat kamu yang ingin memacu andrenalin, kamu bisa naik wahana flying fox yang melintas di atas air telaga. Kamu juga bisa melakukan aktivitas berperahu ke tengah - tengah telaga Menjer tersebut.

3. Bukit Sidengkeng

Dengan area yang cukup luas dan berada di atas bukit maka tempat ini sangat cocok untuk kegiatan outbond dan family gathering. Dari atas bukit Sidengkeng ini kita bisa melihat keindahan Telaga Warna dan Telaga Pengilon.

4. Pemandian air panas D'Qiano

Memiliki area yang sangat luas sehingga sangat cocok untuk kegiatan outbond baik untuk kalangan instansi, keluarga maupun sekolah. Setelah melakukan permainan kamu bisa langsung merelaksasikan badan dan tubuh kamu dengan cara menceburkan diri dan berendam di area pemandian air panas tersebut. Hal ini tentu sangat mengesankan sekali bukan ?


Demikian artikel mengenai beberapa fasilitas dan prasarana yang dibsediakan oleh pihak pengelola kawasan wisata dataran tinggi Dieng. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Referensi:
diengplateu.com
loading...

Post a Comment

0 Comments