Rekomendasi Obyek Wisata Dieng Wonosobo | Sunrise Sikunir

loading...

Sumber : www.diengplateu.com
Indonesia adalah negeri yang sangat indah dan memiliki kekayaan dan keindahan alam yang sangat mempesona. Ada banyak tempat untuk menikmati keindahan alam tersebut di mana salah satunya adalah melihat indahnya matahari terbit atau yang lebih di kenal dengan "Sunrise" dari kawasan wisata dataran tinggi Dieng yaitu Sunrise Sikunir. Sikunir sendiri adalah nama dari sebuah bukit yang berada di desa wisata Sembungan kabupaten Wonosobo Jawa Tengah dan masih berada di kawasan dataran tinggi Dieng.

Setiap hari para wisatawan rela mengantri untuk bisa melewati dan melalui jalan setapak yang menuju ke puncak bukit Sikunir demi untuk menyaksikan dan melihat langsung fenomena matahari terbit yang oleh banyak kalangan pecinta alam di sebut sebagai sunrise terindah di dunia.


Sumber:pinterest

Jika kamu ingin menyaksikan Golden Sunrise tersebut maka kamu harus melewati kurang lebih selama 30 menit waktu pendakian dari kaki bukit. Ketika kamu sudah tiba di atas bukit maka sebuah pemandangan landscape alam yang sangat indah akan segera menyegarkan mata kamu. Setidaknya ada tujuh buah gunung yang terhampar di depan mata yakni gunung Sindoro, gunung Merbabu, gunung Merapi, gunung Telomoyo, gunung  Pakuwojo, gunung Ungaran dan juga deretan pegunungan Nganjir yang siap membuat kamu akan merasa begitu terpesona. Dari puncak bukit Sikunir tersebut kamu juga bisa menyaksikan awan - awan yang menyelumuti punggung gunung - gunung tersebut. Hal tersebut membuat kamu seolah - olah tengah berada di sebuah negeri yang berada di atas awan. Sangat - sangat indah dan menakjubkan.

Keindahan Sunrise di bukit Sikunir telah menyebar hingga ke polosok dunia. Maka kamu tidak usah heran ketika berada di sana kamu akan menjumpai banyak turis dan wisatawan asing yang datang berkunjung.

Sunrise Sikunir adalah salah satu dari tujuh obyek wisata yang menjadi icon dari kawasan wisata Dieng. Maka ketika kamu sedang berkunjung ke Dieng kamu harus mengunjunginya. Jika tidak, maka ibaratnya kamu makan sayur tanpa garam. Terasa hambar dan kurang berkesan, karena ada satu spot wajib yang anda lewatkan dan belum anda kunjungi.


Sumber:pinterest

Menjadi saksi langsung keindahan Sunrise Sikunir membuat kamu akan merasa sangat bersyukur bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa telah memberikan begitu banyak kekayaan dan keindahan alam kepada negeri tercinta kita ini. Siluet awan keemasan yang tersinar oleh matahari pagi sungguh memberikan kesan begitu damai dan indahnya negeri ini.
Baca juga kawasan wisata dataran tinggi Dieng yang lain :
Selepas kamu menikmati Sunrise dari puncak Sikunir, maka kini saatnya kamu untuk turun kembali. Tetapi kamu jangan khawatir karena di perjalanan kamu akan menjumpai sebuah telaga yang indah yang berada di sana. Orang - orang memberikan nama kepada telaga tersebut dengan nama telaga Cebong. Sekedar melepaskan lelah dan menikmati indahnya telaga tersebut akan membuat kamu merasa segar kembali.
loading...

Post a Comment

0 Comments