Gunung Anak Krakatau | Pesona Dan Eksotisme Di Selat Sunda

loading...

Gunung anak Krakatau adalah merupakan sebuah gunung yang terletak di tengah laut, yakni di perairan selat Sunda antara pulau Jawa dan pulau Sumatera. Gunung anak krakatau mempunyai sejarah yang sangat panjang dan dan mengerikan di masa lampau. Berdasarkan catatan sejarah sebelum gunung anak krakatau terbentuk seperti sekarang ini, pada mulanya gunung tersebut adalah sebuah gunung berapi aktif yang berada di tengah laut. 

Sejarah mencatat bahwa gunung Krakatau pernah meletus dengan sangat dahsyat pada tahun 1883 Masehi. Bahkan karena letusannya yang sangat dahsyat kala itu efek dari letusan tersebut telah menyebabkan terganggunya iklim di bumi. Bahkan seluruh dunia pada saat itu di landa musim dingin yang sangat panjang dan menyebabkan para petani tidak bisa bercocok tanam. Letusan tersebut menimbulkan gelombang tsunami yang sangat besar dan menyebabkan ratusan ribu orang yang menjadi korban.

Namun di balik semua cerita sejarah yang mengerikan di masa lalu mengenai gunung krakatau ini, ternyata kini gunung krakatau ini menjadi salah satu destinasi favorite pariwisata  yang berada di provinsi Banten. Setelah gunung Krakatau menghilang sekarang telah muncul kembali gunung di bekas letusan gunung Krakatau tersebut. Gunung yang muncul di permukaan laut tersebut di namakan anak gunung Krakatau. Anak gunung Krakatau tersebut adalah jenis gunung berapi aktif yang terus tumbuh dan mengeluarkan magma dari perut gunung tersebut.



Jika kamu termasuk petualang yang berjiwa adventur sejati maka tidak ada salahnya jika kamu datang berkunjung dan menikmati keindahan anak gunung Krakatau tersebut, namun tentunya dalam radius dan batas aman yang di ijinkan. Di tempat ini kamu akan di suguhkan dengan pemandangan alam yang mungkin tidak dapat kamu samakan keindahannya di tempat yang lain, dan di tempat ini pula kamu dapat lebih bermuhasabah diri tentang kebesaran allah subnahu wata’alla dan merasakan serta melihat sendiri bagaimana besarnya kuasaNYA.



Gunung anak Krakatau merupakan salah satu destinasi tempat wisata di sekitar perairan Anyer  ini memang sangat cocok untuk kamu masukkan dalam referensi liburan kamu di provinsi Banten yang tentu saja tidak boleh kamu lewatkan. Menikmati pemandangan gunung anak Krakatau yang sedang mengeluarkan magma secara langsung tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan.

Untuk dapat menikmatinya kamu dapat menyewa perahu kepada pengelola wisata di Anyer dengan cara rombongan ataupun dengan biaya sendiri dan berangkat bersama dengan para wisatawan yang lain.

Demikian sekelumit artikel tentang pesona anak gunung Krakatau yang eksotis di wilayah perairan selat Sunda. Semoga berguna dan bermanfaat.

loading...

Post a Comment

0 Comments