Pulau Sangiang | Fasilitas Di Pulau Sangiang

loading...

Sumber:pulausangiang.com

Untuk memberikan sedikit gambaran kepada kalian tentang fasilitas apa yang bisa kalian dapatkan di pulau Sangiang maka ada baiknya anda baca ulasannya berikut ini.


Fasilitas - fasilitas Di Pulau Sangiang

Mengutip apa yang tertulis dalam website Pengelola kawasan wisata pulau Sangiang maka dapat kita lihat bahwa ternyata ada banyak paket pilihan wisata yang dapat kamu pilih sesuai dengan budget dan juga minat kamu. Bisa sendirian sebagai backpacker atau bisa juga secara rombongan.

Untuk mendapatkan Informasi lebih lanjut  dan detail kamu bisa menghubungi nomor kontak 0878 8550 0960. Kamu bisa mendapatkan informasi mengenai Paket Wisata Pulau Sangiang di nomor tersebut. Bagi peminat  diving, snorkling, free diving, berjemur, memancing, berperahu, serta melihat keindahan terumbu karang dan taman laut dengan glass bottom boat, dianjurkan mengunjungi kawasan Batu Raden, Legon Waru, Rawa Kedondong dan perairan laut selatan yang terdapat di dalam Pulau Sangiang. 

Dari kawasan pulauindustri Sangiang ini, kamu juga bisa melihat kapal Roro lalu lalang ke Merak-Bakauheni serta kesibukan kapal dagang di tepi pantai Cilegon, karena letak pulau Sangiang memang berada di selat Sunda dimana kapal - kapal penyeberangan ke pulau Sumatera melintas. Untuk menikmati wisata sejarah, pengunjung dapat mendatangi kawasan di sekitar Pos TNI Angkatan Laut. Di sana, kamu masih dapat menyaksikan sisa-sisa peninggalan perang dunia kedua, seperti meriam dan benteng pertahanan tentara Jepang dari serbuan tentara Sekutu.

Sumber:pulausangiang.com
Angkutan Kapal Ke Pulau Sangiang
Tidak ada jadwal kapal reguler atau kapal Motor yang menuju ke Pulau Sangiang layaknya pulau-pulau di kepulauan Seribu. Satu-satunya cara untuk menuju ke Pulau sangiang adalah dengan menyewa kapal motor dari pelabuhan paku Anyer. Harga sewa untuk kapal yang berukuran 12-15 orang berkisar Rp. 1.700.000/hari. Sedangkan untuk Kapal berukuran besar  sekitar 20-25 orang harganya sekitar 2 juta - 2,5 juta per hari. Kalian bisa nego langsung dengan pemilik kapal-kapal yang banyak bersandar di Pelabuhan Paku.
Penginapan Atau Homestay Untuk Bermalam
Jangan terlalu berharap bahwa kalian bisa mendapatkan fasilitas yang mewah di Pulau Sangiang karena tempat untuk bermalam di Pulau ini hanya memiliki beberapa rumah semi permanen (rumah panggung kayu) yang dijadikan  sebagai penginapan. Apalagi kalian berharap ada listrik 24 jam layaknya di kota, karena pulau ini belum tersambung dengan jaringan PLN. Namun demikian beberapa rumah sudah memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Matahari (Sollar Cell) sehingga bisa menggunakan peralatan yang membutuhkan listrik waaupun hanya beberapa jam. Namun justru dengan keterbatasan fasilitas tersebut akan membuat liburan kalian tambah seru dan menyenangkan.



Warung Kelontong
Sebenarnya ada beberapa buah warung di Pulau Sangiang, namun tidak selalu buka, artinya warung tersebut kadang buka kadang tutup, tergantung kondisi banyaknya pengunjung atau tidak yang datang ke pulau Sangiang. Oleh karena itu sebaiknya kalian mempersiapkan keperluan pribadi seperti botol minum, alat mandi, Lotion anti nyamuk, makanan ringan dan snack pribadi jika ingin berkunjung ke Pulau Sangiang. Hal tersebut bertujuan agar kalian tidak kesulitan nantinya.
Walaupun memang pulau Sangiang ini masih sangat minim fasilitas, namun dengan berbagai potensi yang terpendam, maka Pulau Sangiang bisa menjadi pilihan liburan akhir pekan anda dan keluarga. Mungkin kedepannya akan ada investor yang berminat untuk mengelola potensi pariwisata di pulau tersebut sehingga pulau Sangiang semakin populer sebagai destinasi wisata di provinsi Banten. 
Enjoy your vacation
loading...

Post a Comment

0 Comments